*

*

Ads

FB

Kamis, 14 Juli 2016

Pedang Kayu Harum Jilid 056

Keng Hong juga amat repot menghadapi para pengeroyoknya. Keadaannya tidak lebih baik daripada keadaan Biauw Eng, bahkan lebih buruk lagi. Dia dikeroyok oleh lima orang kakek sakti, yaitu ketiga orang dari Kong-thong-pai dan dua orang dari pimpinan Tiat-ciang pang. Biarpun dia sudah mempergunakan ginkangnya untuk berkelebatan ke sana ke mari dan mengerahkan sinkang untuk menangkis, namun tetap saja berkali-kali tubuhnya terpaksa menerima gebukan-gebukan yang kalau mengenai tubuh orang lain tentu mendatangkan maut.

Dia memiliki tubuh yang secara otomatis telah menggerakkan tenaga sakti untuk melawan pukulan yang datang dari luar, akan tetapi biarpun dia tidak sampai terluka dalam, tetap saja tubuhnya terasa sakit-sakit seperti rontok semua tulang-tulangnya dan kepalanya menjadi pening.

Namun pemuda ini juga tidak pernah mengeluh dan dalam daya tahan dan kekerasan hati, belum tentu dia kalah oleh Sie Biauw Eng. Hanya ada satu hal yang membuat hati Keng Hong tidak enak, yaitu adanya Biauw Eng yang membelanya mati-matian. Ia menbenci gadis ini akan tetapi dia pun tidak menghendaki gadis ini tewas karena dia. Sayang dan benci bercampur aduk di dalam hatinya, membuat hatinya terasa lebih sakit daripada pukulan-pukulan yang diterimanya.

Yang paling berat baginya dalam pertandingan ini adalah tangan besi hijau dari Ouw Beng Kok, ketua Tiat -ciang-pang. Hebat bukan main ilmu kepandaian kakek ini, dan tangan besinya itu bertemu dengan tangannya, dia merasa tangannya panas dan sakit, sungguhpun dalam hal tenaga, dia tidaklah dapat dikatakan kalah karena Tiat-ciang Ouw Ban Kok juga tidak berani mengadu tenaga dengan pemuda ini.

Biauw Eng yang mengamuk dengan nekat itu kembali terkena tusukan pedang, sekali ini di tangan Coa Bu. Karena ia sedang menahan desakan tongkat bambu Kok Sian Cu yang berbahaya dengan sabuk suteranya, maka tusukan dari samping kanan itu sukar untuk dapat ia hindarkan lagi. Ia hanya dapat meloncat ke atas untuk menghindarkan tusukan maut yang mengarah lambungnya, namun tetap saja ujung pedang itu menancap daging paha kanannya.

Biauw Eng mengeluarkan jeritan, bukan jerit karena nyeri melainkan jerit kemarahan. Ketika tubuhnya roboh, tangan kirinya bergerak cepat sekali dan sinar-sinar putih menyambar ke arah tiga orang kakek yang mengeroyoknya itu. Hebat bukan main sambaran senjata rahasia bola-bola putih berduri yang kesemuanya mengarah ulu hati, leher dan pelipis lawan dan jumlahnya belasan buah karena disambitkan secara cepat dan susul menyusul.

"Aihhhh…..!"

Coa Bu yang kegirangan karena berhasil merobohkan gadis yang lihai itu, berteriak kaget dan cepat miringkan tubuhnya, namun tetap saja bola putih yang menyambar ulu hati menyeleweng dan mengenai pundaknya, menimbulkan rasa nyeri dan seketika pundak berikut lengannya seperti lumpuh. Karena maklum bahwa senjata rahasia itu bagian duri-durinya tentu mengandung racun, cepat kakek Hoa-san ini meloncat mundur, merobek luka dengan ujung pedang mengeluarkan darahnya lalu mengobatinya dengan obat bubuk yang disimpan di sakunya.






Coa kiu dan Kok Sian Cu dapat menangkis runtuh semua senjata rahasia, bahkan ketika gadis itu menguras seluruh senjata bola putih dan tusuk konde bunga bwe, mereka dapat menyampok semua am-gi (senjat gelap) itu ke atas tanah.

"Gadis keji...!"

Kok Sian Cu menggerakkan tongkat bambunya di tusukkan ke arah perut gadis itu yang sudah rebah di atas tanah. Akan tetapi Biauw Eng tidak mau menyerah begitu saja. Ia menggunakan kegesitannya untuk bergulingan ke atas tanah sehingga sampai empat lima kali ujung tongkat bambu itu hanya menusuk tanah.

Melihat robohnya Biauw Eng, Keng Hong menjadi marah sekali. Ia mengeluarkan teriakan melengking nyaring dan pukulan Kok Liong Cu ke arah dadanya dia terima begitu saja sambil mengerahkan sinkang dan..... tangan itu melekat di dadanya terus disedot sinkangnya! Namun, seperti juga tadi setiap kali Keng Hong berhasil menyedot singkang seorang lawan, kakek yang lain cepat menotoknya sehingga terpaksa dia tidak dapat mempertahankan kekuatan sinkangnya dan lawan itu terlepas lagi. Kalau saja yang menotok bukan tokoh-tokoh sakti seperti itu, tentu yang menotoknya pun akan tersedot sekalian!

"Dess..!"

Begitu tangan Kok Liong Cu tertempel di dadanya dan Kok Seng Cu cepat menotok pundaknya sehingga tubuhnya seperti lumpuh dan tangan Kok Liong Cu terlepas, sebuah pukulan kilat datang dari belakang, yaitu tangan besi ketua Tiat-ciang-pang, amat keras menghantam tengkuk Keng Hong.

Pukulan ini adalah pukulan maut yang amat kuat dan jarang sekali ada tokoh kang-ouw sanggup menerima pukulan ketua Tiat-ciang-pang seperti itu. Keng Hong terdorong sebuah pukulan kilat datang dari belakang, yaitu tangan besi ketua Tiat-ciang-pang, amat keras menghantam tengkuk Keng Hong ke depan dan roboh menelungkup dalam keadaan pingsan!

"Keng Hong..!"

Biauw Eng yang tadinya sibuk bergulingan menghindarkan tusukan ujung tongkat bambu Kok Sian Cu, menubruk ke arah Keng Hong ketika dilihatnya pemuda itu roboh dan disangkanya tentu tewas. Kekhawatirannya membuat dia kurang waspada dan selagi tubuhnya masih meloncat dan hendak menubruk Keng Hong, dari kiri melayang kaki Kok Liong Cu yang menendang keras, tepat mengenai lambungnya dan tubuh Biauw Eng terlempar pula, terguling-guling dan rebah miring dalam keadaan pingsan.

"Kita habiskan saja mereka. Dua orang muda ini benar-benar berbahaya sekali!" kata Kok Sian Cu yang sudah menggerakkan tongkat bambu ke arah Biauw Eng yang pingsan, sedangkan Ouw Ban Kok sudah menghampiri Keng Hong hendak mengirim pukulan terakhir.

Ketua Tiat-ciang-pang ini merasa penasaran dan malu sekali bahwa pukulan tadi tak cukup kuat untuk membunuh Keng Hong.. padahal dia maklum bahwa pukulannya itu benar-benar hebat bukan main, dan kiranya orang-orang sakti yang berada di situ tak seorang pun yang akan dapat menerima pukulan itu dan hanya pingsan seperti Keng Hong.

Detik-detik menegangkan itu agaknya merupakan detik-detik penentuan bagi Keng Hong dan Biauw Eng. Sekali saja tokoh Tiat-ciang-pang menjatuhkan pukulan maut pada dua tubuh orang muda yang pingsan itu, tentu mereka akan tewas dan takkan tertolong lagi. Akan tetapi, kalau Thian belum menghendaki seseorang mati, ada saja sebabnya yang mencegah datangnya maut.

"Tahan, jangan bunuh dia....!"

Bentakan ini keras dan nyaring sekali, penuh wibawa dan tampaklah bayangan empat orang yang cepat bukan main sehingga tahu-tahu telah berada di tengah-tengah mereka, bahkan dua di antara mereka langsung menghadang di depan tubuh Keng Hong dalam keadaan siap untuk mencegah siapapun juga membunuh pemuda itu. Karena sesunguhnya yang mereka musuhi adalah Keng Hong, melihat ada orang datang melindungi Keng Hong otomatis Kok Sian Cu juga menarik tongkat bambunya dan mengurungkan niatnya membunuh Biauw Eng.

Ketika mereka semua memandang empat orang yang baru muncul, mereka menjadi terkejut sekali dan juga terheran-heran mengapa empat orang itu mencegah mereka membunuh Keng Hong. Mereka itu bukan lain adalah Kiu-bwe Toanio Lu Sian Cu, nenek berpakaian hitam yang memegang senjata pecut sembilan ekor berujung kaitan, dua orang hwesio Siauw-lim-pai tingkat dua, yaitu Thian Ti Hwesio yang memegang senjata Liong-cu-pang dan Thian Kek Hwesio yang bersenjata jubahnya, adapun orang ke empat adalah Sin-to Gi-hiap tokoh ahli golok yang sudah berusia delapan puluh lima tahun namun kelihatan gagah dan tampan.

Munculnya empat orang tokoh besar kang-ouw ini tentu saja menimbulkan keheranan, apalagi karena mereka itu seolah-olah hendak melindungi Keng Hong, padahal baik tokoh-tokoh Hoa-san-pai maupun Kong-thong-pai maklum bahwa mereka berempat itu pun merupakan musuh-musuh mendiang Sin-jiu Kiam-ong karena dulu pernah menyerbu Kiam-kok-san.

"Siancai..! Apa sebabnya keempat orang sahabat datang-datang melarang kami membunuh bocah setan ini? Hendaknya diketahui bahwa dia membunuh banyak murid Khong-thong-pai, di antaranya bahkan sute Kok Cin Cu telah dibunuhnya!" kata Kok Sian Cu, suaranya halus akan tetapi mengandung penasaran dan dan tuntutan.

"Dia telah memperkosa dan membunuh murid Hoa-san -pai!" kata pula Coa Kiu sambil melintangkan pedangnya di depan dada, tanda bahwa dia siap untuk menghadapi siapa saja demi mempertahankan nama Hoa-san-pai.

"Dan dia telah membunuh banyak anak murid Tiat-ciang-pang!" kata Ouw Beng Kok, marah.

"Dia sama sekali tidak boleh dibunuh. Belum boleh!" kata Kiu -bwe Toanio dengan suaranya yang nyaring. "Kami menghalangi kalian bukan karena kami membela bocah itu, sama sekali tidak. Kami tidak bermusuhan dan juga tidak bersahabat dengan dia.. akan tetapi kami bermusuhan dengan mendiang gurunya. Kami telah bersepakat untuk memaksa dia menyerahkan pusaka-pusaka peninggalan Sin-jiu Kiam-ong, dan kalau kalian berlaku cerdik, sebaiknya menyetujui kehendak kami agar kelak pusaka yang amat banyak itu dapat dibagi-bagi dengan adil. Setelah pusaka berada di tangan kami, terserah apa yang hendak kalian lakukan terhadap bocah ini!"

"Omithoud, Siauw-lim-pai tidak menginginkan benda lain kecuali dua buah kitab pusaka yang dicurinya dari Siauw -lim-pai, " kata Thian Ti Hwesio.

"Akan tetapi mereka ini amat berbahaya, kalau tidak dibunuh sekarang selagi mereka tak berdaya, kelak tentu akan mendatangkan banyak kekacauan, dan pula, sampai kapan sakit hati kami dapat terbalas?" kata pula Ouw Beng Kok.

Ucapannya ini mendapat tanda setuju dari mereka yang ingin sekali membunuh Keng Hong untuk membalas dendam.

"Siapa yang hendak membunuhnya sekarang, berarti akan berhadapan dengan kami berempat!" bentak Kiu-bwe Toanio sambil menggerak-gerakkan cambuknya.

Thian Ti Hwesio, Thian Kek Hwesio dan Sin-to Gi-hiap yang memang telah berunding terlebih dahulu untuk menangkap Keng Hong dan memaksa pemuda ini menunjukkan tempat persembunyian pusaka, kini mengurung pemuda yang masih rebah pingsan itu, siap untuk melawan siapa yang ingin membunuh pemuda itu.

Sejenak ke dua golongan ini saling pandang dan keadaan menjadi makin tegang. Fihak yang hendak membunuh terdiri dari delapan orang ditambah Sim Lai Sek yang tentu saja tak dapat dimasukkan hitungan, sedangkan fihak yang menentang pembunuhan adalah empat orang, akan tetapi karena empat orang itu, terutama sekali Kiu-bwe Toanio dan Sin-to Gi-hiap terkenal sebagai orang-orang yang memiliki kepandaian amat tinggi, fihak yang hendak membunuh menjadi ragu-ragu. Apalagi kalau mereka ingat bahwa Keng Hong dan Biauw Eng hanya pingsan saja. kalau mereka siuman, tentu saja mereka itu akan menjadi lawan yang berat pula.

Melihat keadaan ini, Sim Lai Sek menjadi penasaran, marah dan khawatir kalau-kalau kematian cicinya tidak akan terbalas. Maka dia lau berteriak-teriak,

"Dia harus dibunuh! Cia Keng Hong si keparat harus di bunuh!"

Tiba-tiba bertiup angin dari atas puncak dan terdengar suara yang perlahan namun amat jelas terdengar oleh semua orang.

"Siancai! Di wilayah Kun-lun-pai, siapa berani bicara tentang pembunuhan? Apakah kami tidak boleh berkuasa di wilayah kami sendiri?"

Semua orang terkejut dan memandang. Ternyata dari atas puncak Kun-lun-pai tampak bayangan beberapa orang tosu yang menuruni puncak dengan gerakan cepat seperti terbang. Jumlah mereka ada tujuh orang dan dibelakang tujuh orang ini kelihatan serombongan tosu yang jumlahnya ada lima puluh orang tentu saja semua orang menjadi jerih, bukan hanya menyaksikan jumlah tosu-toosu Kun-lun-pai yang demikian banyak melainkan terutama sekali Kiang Tojin dan enam orang sutenya yang merupakan tujuh orang pimpinan Kun-lun-pai yang disegani. Baru mendengar suara Kiang Tojin yang digemakan dari atas tadi saja sudah menbayangkan betapa hebatnya sinkang dan khikang dari tosu itu!

Mereka itu memang benar adalah para tosu Kun-lun-pai yang dipimpin oleh Kiang Tojin sendiri bersama enam orang sutenya. Setelah tiba ditempat itu, pandangan mata Kiang Tojin dan para sutenya menyapu kearah para tamu tak diundang itu dan kearah tubuh Keng Hong dan Biauw Eng yang masih menggeletak pingsan.

Di lubuk hatinya, Kiang Tojin merasa kasihan kepada Keng Hong. Memang tosu ini selalu merasa suka dan kasihan kepada bocah yang dahulu dia tolong dari bencana maut itu. Kini, didalam hati tosu ini timbul pertanyaan-pertanyaan yang menbikin perasaannya perih, yaitu apakah bukan dia yang menyeret bocah itu kedalam jurang kesengsaraan? Karena dia menolong Keng Hong dan menbawa ke Kun-lun-san, maka bocah itu bertemu dengan Sin-jiu Kiam-ong dan menjadi muridnya kemudian karena dia menjadi murid Si Raja Pedang maka dia dimusuhi semua orang kang-ouw, dijadikan rebutan dan nasibnya selalu sengsara karena dimusuhi orang-orang pandai sehingga akhirnya kini menggeletak pingsan di bawah kakinya!

Kiang Tojin menghela napas panjang dan merasa betapa semua itu diakibatkan oleh pertolongannya kepada Keng Hong. Memang mungkin sekali kalau dia tidak turun tangan menolong Keng Hong, tentu pemuda itu telah mati di waktu kecil. Akan tetapi apakah kematian lebih sengsara daripada hidup?

"Cu - wi sekalian hendaknya maklum bahwa kedua orang muda yang pingsan ini adalah tawanan-tawanan kami. Pemuda ini kami tawan karena dia mampunyai kesalahan terhadap Kun-lun-pai dan memang sedang kami cari-cari, adapun gadis ini kami tawan karena dia berani melanggar wilayah Kun-lun-pai. Harap cu-wi (tuan sekalian ) sebagai orang-orang luar tidak akan menghalangi kami bertindak di dalam wilayah kami sendiri."

Pedang Kayu Harum







Tidak ada komentar: